Informasi seputar cara buat landing page website

Hallo sahabat pada artikel yang anda baca kali ini dengan judul cara buat landing page website, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan artikel cara buat landing page website, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.


Rekomendasi 4 Plugin Untuk Membuat Landing Page WordPress Terbaik

Rekomendasi 4 Plugin Untuk Membuat Landing Page WordPress Terbaik – Bahwa tidak ada rahasia tertentu untuk membuat landing page WordPress Anda selalu sukses. Ada banyak analisis dilakukan untuk menentukan faktor apa saja yang dapat menjamin kesuksesan landing page. Namun tetap saja tidak ada satu komponen khusus yang membuat landing page berkualitas. Hanya saja pengaruh plugin dalam kesuksesan sebuah landing juga tidak boleh Anda remehkan.

Baca juga: Referensi Website Landing Page Yang Keren

Berikut rekomendasi 4 plugin untuk kesuksesan landing page menggunakan WordPress:

Beaver Builder

Plugin yang satu ini terdiri dari 1 set modul konten. Nantinya modul konten ini akan memastikan Anda terbantu dalam pengaturan tata letak dari landing page itu sendiri. Salah satu plugin WordPress ini sendiri juga memiliki dukungan widget yang berasal dari pihak ketiga. Selain itu plugin ini juga mendukung shortcode WordPress.

Shortcode WordPress ini sendiri digunakan untuk memastikan Anda dapat membuat layout dari landing page itu sendiri dengan lebih mudah. Hal yang sangat penting dari plugin Beaver Builder adalah dukungannya kepada penggunaan hampir semua WordPress theme. Sehingga Anda menjadi lebih mudah mengaplikasikan plugin dalam proses landing page yang berkualitas.

WordPress Landing Page

Penggunaan WordPress landing page dianggap lebih mudah oleh mereka yang memang memiliki keahlian desain web terbaik hingga pemula. Pada dasarnya dengan penggunaan wordpress untuk membuat landing page ini, terbuka peluang besar bagi Anda untuk dapat mendesain atau merancang sebuah landing page untuk website Anda sendiri.

Dengan menggunakan WordPress landing page ini, secara tidak langsung Anda dapat merancang juga memungkinkan Anda dapat melihat perubahan saat itu juga dalam waktu yang cepat. Melalui WordPress landing page ini juga, Anda dapat melakukan clone dari landing page lama atau yang Anda buat sebelumnya. Bahkan Anda dapat melakukan pengujian atau A/B Test.

Ultimate Landing Page and Coming Soon Page

Tidak semua pemilik website memiliki keahlian yang sama. Ada beberapa blogger yang masih pemula dan tidak terlalu pandai dalam urusan landing page yang satu ini. Untuk Anda para pemula, Ultimate Landing Page and Coming Soon Page ini akan sangat membantu Anda, terutama dalam urusan WordPress landing page ini.

Plugin yang satu ini akan membantu Anda dalam membuat landing page dengan permalink daftar email dan halaman yang disesuaikan logo Anda. Tentunya hal ini menjadi nilai lebih bagi landing page yang Anda buat. Untuk Anda yang minim kemampuan coding, pilihan plugin ini akan membantu Anda memilih gambar, judul dan deskripsi yang disesuaikan.

Landing Page

Pilihan plugin lain yang dapat Anda manfaatkan untuk membangun landing page yang berkualitas adalah Landing Page. Dengan plugin yang satu ini, Anda dapat membuat sebuah landing page ayang cukup indah. Tidak hanya indah, namun plugin yang satu ini juga dapat membuat landing page berpindah tema menemukan desain terbaik untuk halaman Anda.

Selain itu, Landing Page juga memungkinkan adanya langkah-langkah WordPress landing page tidak terkecuali auto optimasi dapat dilakukan tanpa adanya pengetahun coding. Juga dengan pemilihan plugin yang satu ini, Anda dapat menjalankan A/B Test. Kelebihan lainnya, plugin untuk WordPress landing page ini juga memberikan dukungan subscription mailchimp.

Referensi Website Landing Page Yang Keren

Referensi Website Landing Page Yang Keren – Teman – teman yang telah lama bergelut dibidang website pasti sudah paham banyak sekali bagian – bagian / elemen yang ada dalam sebuah website, mulai dari elemen seperti home page, menu, gallery, contact form, hosting, domain dan landing page. Kerap kali teman – teman mengeluh kenapa jumlah pengunjung website kalian jumlahnya hanya segitu – gitu saja, atau malah sepi pengunjung. Bisa jadi itu karena faktor your own website tidak begitu menarik perhatian alias monoton, desain yang tidak baik akan membuat jenuh pengunjung dan memilih untuk meninggalkan website anda. Kemudian apakah website teman – teman sudah punya landing page? Jika sudah, apakah landing page kalian benar – benar menarik? Ini juga bisa menjadi faktor sepinya pengunjung dalam suatu situs website.  

Baca juga: Memasang Welcome Gate Untuk Konversi Pada Landing Page

Landing page berfungsi sebagai mengajak pengunjung yang datang untuk melakukan action, oleh karena itu teman – teman sebagai pemilik website, kalian harus berupaya untuk membuat pengunjung kalian itu catchy dengan tampilan dan isi website kalian agar melakukan action sesuai dengan yang kita harapkan. Semakin bagus landing page yang teman – teman bikin maka semakin besar peluang atau tingkat konversi yang anda peroleh dari website anda.

Teman – teman yang sering merasa nge-stuck ingin membuat landing page seperti apa dan bingung dimana website yang proper untuk dijadikan referensi, disini akan dijelaskan beberapa website untuk membuka ide kamu yang ingin membuat landing page, cekidot!

  • Pinterest.com

Platform  website khusus yang berkaitan dengan visual ini, tidak hanya menyediakan ragam foto – foto saja, tetapi kamu bisa juga menemukan referensi landing page yang menarik milik orang – orang yang bisa dijadikan referensi. Langkahnya cukup simple, masukan keyword “landing page” dikolom pencarian, enter dan lihat hasilnya.

  • Lapa.ninja

Website ini pas banget buat teman – teman yang ingin punya tampilan landing page dengan nuansa estetik seperti anak-anak muda, terdapat ribuat landing page yang siap digunakan tinggal pilih sesuai keinginan saja.

  • Themeforest.com

Teman – teman mungkin sudah tahu website yang satu ini memang marketplace yang menjual webthemes dan template, code, 3D files, photos, dll. diwebsite itu juga teman – teman bisa mencari landing page sesuai dengan kebutuhan dengan harga yang beragam.

9 Anatomi Landing Page Winning Formula

9 Anatomi Landing Page Winning Formula

9 Anatomi Landing Page Winning Formula – Menampilkan desain yang baik saja bukan jaminan jika teman – teman ingin website anda ramai pengunjung, teman – teman harus mengetahui lebih dari sekedar desain yang baik untuk melihatkan landing page yang menarik. Teman – teman harus tahu anatomi landing page yang ideal itu seperti apa agar bisa menghasilkan konversi yang tinggi.

Landing page bukan sekedar kumpulan tulisan dan gambar yang disusun sedemikan rupa. Tetapi landing page adalah sebuah halaman yang akan menentukan masa depan bisnis Anda. Karena dengan membuat landing page ada satu tujuan, yaitu menghasilkan konversi. Entah itu berupa email subscription ataupun pembelian dalam 9 Anatomi Landing Page Winning Formula.

Baca juga: 4 Tema Landing Page WordPress Bagus Untuk Konversi

Berikut adalah anatomi landing page beserta penjelasannya, silahkan baca ya teman – teman.

Headline

Headline adalah serangkaian kata yang mampu menarik perhatian seseorang serta mampu memawakili seluruh isi konten. Sehingga di dalam landing page, peran headline sangatlah penting. Syarat headline di dalam landing page ada dua, yaitu ringkas dan jelas. Tidak bertele-tele, sehingga orang yang membacanya langsung mengerti apa yang dimaksud dan langsung action untuk menanggapi apa yang Anda tawarkan di landing page.

Gambar / video

Objek visual seperti gambar atau foto dan video wajib kamu kreasikan di landing page teman – teman untuk mendapatkan konversi yang tinggi.

Manfaat

Penjelasan manfaat tentang sebuah penawaran atau produk yang ada di website anda dapat membantu meyakinkan calon pelanggan, maka buatlah penjelasan manfaat dengan sederhana saja.

Call-to-action (CTA)

Tombol call-to-action adalah sebuah perintah untuk pengunjung landing page yang terhubung ke halaman selanjutnya jika kita mengklik CTA tersebut. Penggunaan CTA yang tepat (secara desain) akan mempermudah calon pelanggan untuk membuat keputusan yang nantinya akan membeli produk anda.

Page fold / Halaman lipat / Batas layar monitor

Page fold adalah pembatas landing page anda dilayar monitor sebelum di scroll. Page fold ada dua jenis yaitu, above the fold dan below the fold. Page fold menjadi penting dalam landing page karena sebagian besar orang-orang menghabiskan banyak waktu di above the fold dan below the fold, maka dari itu alangkah baiknya bila area above the fold ini di isi dengan sesuatu yang langsung mendatangkan konversi seperti headline dan CTA.

Link navigasi

Dalam landing page usahakan hanya menggunakan paling tidak 3 link navigasi.

Deskripsi

Pengunjung akan kebingungan terkait produk atau penawaran yang diberikan bila tidak terdapat deskripsi yang detail namun ringkas. Biasanya deskripsi yang bagus berisi mengenai kelebihan produk/penawaran, kekurangan perbandingan dengan produk milik platform lain.

Testimoni

Untuk penempatan testimoni di landing page sebaiknya menggunakan gambar/ foto orang yang memberikan testimoni. Dan yang paling penting, jangan merekayasa testimoni. Karena ini akan fatal akibatnya, yaitu membohongi public.

Footer

Untuk penempatan link terkait layanan (tidak disarankan).

Demikian 9 Anatomi Landing Page Winning Formula yang bisa kami sampaikan kepada Anda.

Cara Membuat Landing Page

Cara Membuat Landing Page – Setelah teman – teman tahu cara mendesain landing page yang baik dan benar agar meningkatkan peluang dan konversi user. Disini akan dijelaskan bagaimana membuat landing page yang baik secara sederhana dulu, untuk desain yang lebih expert teman – teman bisa mengunjungi beberapa situs website yang menyediakan tema atau referensi landing page yang beragam.

Baca juga: 5 Tema dari WordPress untuk Menciptakan Landing Page Impresif

Langsung saja, perlu teman – teman ketahui juga disini akan dijelaskan membuat landing page dengan platform wordpress, mengapa? Karena wordpress memiliki beberapa kelebihan dalam website, seperti mulai proses instalasi, kustomisasi, pengelolaan konten, performa serta security yang baik.

Pertama, teman – teman login terlebih dahulu ke wordpress , silahkan masukan nama domain di web browser. Lalu masukkan username dan password.

Kedua, teman – teman setelah login wordpress akan langsung diarahkan ke dashboard wordpress. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat halaman baru, kalian pilih “Pages”, kemudian klik “Add New”. Setelah itu di halaman baru tersebut kalian tinggal tulis judul untuk landing page kalian, kemudian “publish”.

Ketiga, setelah title / judul telah dibuat lalu saatnya mengarahkan landing page. Teman – teman silahkan klik menu “settings” kemudian klik “reading”. Tunggu sebentar, teman – teman akan diarahkan ke bagian halaman “reading settings”, di bagian “your homepage displays” silahkan teman – teman pilih “ A static page” untuk mengarahkan kepada halaman landing page. Di bagian homepage, teman – teman pilih halaman baru yang tadi buat kemudian klik “save changes”.

Keempat, setelah disetting sedemikian rupa, landing page telah selesai dan dipublish ke website wordpress teman – teman. Untuk melihatnya silahkan cek website anda, bila masih belum puas anda bisa mendesain dengan lebih kompleks lagi, teman – teman bisa mengunjungi situs seperti pinteres.com, lapa,ninja, dan themeforest.com (bila ingin berbayar).

Itulah cara sederhana yang dilakukan untuk membuat landing page di website wordpress, landing page yang baik didesain dengan sedemikian rupa, mulai dari gambar, pemilihan warna juga harus diperhatikan, kalimat – kalimat juga perlu diperhatikan agar sifatnya mengajak. Intinya terus kreasikan website kalian agar menarik, bila pengunjung sepi jangan patah semangat ya teman – teman, tetap terus berusaha!

Landing Page Dapat Meningkatkan Traffic

Landing Page Dapat Meningkatkan Traffic – Landing page yang baik bukan hanya meyakinkan calon pelanggan atas produk dan penawaran yang kita berikan tetapi dapat meningkatkan traffic website maupun bisnis online kamu juga.

Baca juga: Contoh Landing Page

Sebelum mendapatkan traffic menuju website anda, yang perlu dilakukan adalah mencari tahu dan introspeksi terlebih dulu, apakah ada yang kurang terhadap website kamu, jika iya teman – teman harus cepat mencari solusi dari kekurangan tersebut. Namun, untuk mendatangkan traffic yang banyak di bisnis online maupun website kamu, teman – teman juga harus memperhatikan apakah telah mengoptimalkan fitur dan tools yang telah tersedia, seperti halnya landing page.

Sebelum mendatangkan traffic menuju website anda, yang perlu anda lakukan adalah membuat landing page. Mendatangkan traffic tanpa memiliki landing page sama artinya dengan mengundang orang datang ke rumah tanpa kursi dan meja, atau mendaratkan pesawat tanpa runway. Landing page jika diterjemahkan secara langsung berarti halaman pendaratan, artinya halaman di website anda dimana pengunjung berdatangan atau dimana anda mengirim pengunjung tersebut.

Istilah landing page lebih sering diartikan sebagai halaman dimana kita memancing calon customer atau klien untuk melakukan pembelian. Misalkan saya ingin menjual suatu eBook di website PanduanIM.com, maka saya membuat satu halaman yang didedikasikan untuk menjelaskan produk ini dan mengapa orang harus membelinya.

Di setiap akhir landing page biasanya ada componen yang disebut call-to-action (CTA). Contoh dari CTA adalah tombol untuk membeli, “Buy Now”, atau tombol untuk mendaftar, “Sign Up”.Membuat landing page yang baik membutuhkan kemampuan menulis persuasif yang baik karena kita harus meyakinkan calon customer untuk action atau mengambil tindakan.

Maka dari itu setiap website ataupun bisnis online kamu jika ingin ramai pengunjung jangan hanya terus melakukan promosi dan memberikan hadiah – hadiah secara percuma saja kepada calon pelanggan, tetapi kamu harus mengoptimalkan fitur dari website maupun toko online milik kamu dan menggunakan tools yang tersedia secara ideal, dengan begitu kamu akan mendapatkan keuntungan berupa popularitas dan calon pelanggan yang banyak.

4 Tema Landing Page WordPress Bagus Untuk Konversi

4 Tema Landing Page WordPress Bagus Untuk Konversi – Optimasi halaman web sangat penting dalam meningkatkan konversi. Pebisnis besar melakukan optimasi halaman dengan bermain harga yang jauh lebih murah dan tidak dapat dilakukan pebisnis kecil atau pemula. Namun jangan khawatir, karena ada landing page WordPress yang sangat mudah dibuat. Tidak hanya mudah, namun landing page di WordPress juga dilengkapi banyak tema menarik seperti di bawah ini untuk membangun minat juga menghasilkan prosek dan membuat penjualan.

Off The Self Pemasaran Online dari Tema WordPress

Tema landing page WordPress yang satu ini menjadi tema pemasaran yang multiguna. Off The Self ini dibuat untuk memberi Anda bantuan dalam pembuatan sebuah situs web. Bukan situs web biasa melainkan yang mampu meningkatkan nilai konversi bisnis Anda. Salah satu tema WordPress ini memiliki kelebihan lebih cepat tanggap.

Tidak peduli nantinya situs atau website dibuka baik pada laptop atau smartphone, display web akan kembali normal. Selain itu tema WordPress yang satu ini memiliki fasilitas Drag and Drop yang ada pada pembangunan tema lama. Dengan adanya fasilitas ini, Anda bebas membuat desain yang luar biasa indahnya secara visual tanpa harus menyentuh adanya kode-kode yang mendasari.

Urip, Landing Page WordPress Tema Profesional

Untuk tema landing page WordPress yang satu ini, lebih kepada tema yang dibuat untuk pemasaran. Hal ini membuat Urip Landing Page Parfesional ini juga memiliki tampilan yang lebih modern dan juga lebih responsif. Selain itu tema landing page ini juga mampu menampilkan adanya tipografi yang tebal hingga desainnya yang lebih bersih.

Kelebihan lain Urip Landing Page Profesional ini juga ada pada Visual Composer. Juga ada pada pemilihan warna serta huruf tanpa batas. Tentunya semua kelebihan ini membuat Anda memiliki kendali penuh atas website itu sendiri. Tema Urip ini bahkan mencakup adanya Revolution Slider dan Woocommerce yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat halaman lebih menarik sekaligus menjual produk pada tempat yang tepat.

Gather, Tema Acara Landing Page WordPress

Tema WordPress yang satu ini dianggap sangat responsif dan juga lebih sempurna. Terutama dalam menciptakan berbagai acara seperti situs pertemuan, kegiatan konferensi hingga acara-acara lain yang lebih indah. Gather juga melakukan integrasi dengan Eventbrite yang menjadi standar industri untuk berbagai konferensi, acara, dan juga Paypal hingga MailChimp.

Gather dilengkapi dengan banyak plugin terbaik yang menjadikan website Anda dapat mengelola banyak pedaftaran dengan optimal. Tema ini juga dihadirkan untuk bagian khusus yang akan menampilkan pembicara hingga sponsor dan widget. Fitur lain yang dimiliki Gather adalah adaya 5 header layout yang berbeda-beda untuk memberikan varian tampilan landing page Anda.

Launch, Tema Landing Page Startup WordPress BootStrap

Mengacu pada BootStrap, Launch ini menjadi tema yang sangat responsif. Penggunaannya sangat sesuai untuk website halaman pribadi. Tidak hanya itu, tema yang satu ini juga cocok untuk situs bisnis hingga situs portofolio yang digunakan untuk menampilkan banyak karya-karya Anda. Launch hadir dengan desain yang sangat fleksibel juga bersih.

Baca juga: CARA MEMULAI MELAKUKAN EMAIL MARKETING

Fitur-fitur yang dihadirkan dalam tema Launch ini sendiri juga fleksibel diantaranya mesin pencari yang dapat dioptimalkan. Juga ada sebuah kerangka kerja lanjutan yang memiliki banyak pilihan tema yang lebih kuat dan juga fleksibel. Bahkan Launch ini juga memiliki cakupan yang lebih luas seperti Google Fonts tanpa batas dan juga gabungan warna, Visual Composer, icon fonts dan banyak lagi.

5 Tema dari WordPress untuk Menciptakan Landing Page Impresif

5 Tema dari WordPress untuk Menciptakan Landing Page Impresif – Tema atau theme adalah salah satu komponen penting dalam membangun landing page. Sebagai platform yang kerap dipilih untuk mewadahi landing page, WordPress menyediakan limpahan tema yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Berikut ini lima theme di WordPress dengan masing-masing fungsinya.

Baca juga: 9 Anatomi Landing Page

Off the Shelf

Off the Shelf adalah tema yang dapat digunakan untuk keperluan pemasaran dengan fungsi multiguna dan membantu peningkatan konversi. Tema ini sangat rensponsif dan dapat beradaptasi dengan jenis gawai apa pun yang dipakai pengunjung tanpa mengurangi kualitas tampilan. Kemudian, fasilitas drop and drag yang tersedia pada Off the Shelf akan memudahkan Anda merancang desain landing page di WordPress meski tidak menguasai coding.

Urip

Seperti halnya Off the Shelf, Urip juga tema yang dirancang khusus untuk pemasaran. Hanya saja, jenis tema responsif nan modern ini mengutamakan tipografi tebal dengan desain bersih. Urip juga dilengkapi Visual Composer untuk mengelola konten visual. Opsi huruf yang tak terbatas pun memberi keleluasaan bagi Anda buat merampungkan desain landing page. Belum lagi Revolution Slider yang telah terintegrasi dengan WooCommerce untuk membuat laman menarik yang mudah diakses.

Gather

Ingin membuat landing page untuk acara atau pertemuan tertentu? Gather merupakan tema WordPress yang sesuai dengan kebutuhan tersebut. Tema responsif ini berintegrasi dengan Eventbrite, MailChimp, Paypal, hingga standar industri khusus acara dan konferensi. Plugin yang tersedia dalam Gather juga akan memudahkan Anda mengatur formulir pendaftaran. Fitur lain yang ada dalam tema ini mencakup header layout, countdown widget, hingga slideshow.

Launch

Bagi Anda yang ingin membuat landing page untuk keperluan pribadi, Launch adalah tema WordPress yang sesuai. Launch, seperti theme lainnya, bersifat responsif berkat fitur BootStrap yang dilengkapi dengan kerangka tingkat lanjut dan opsi fleksibel lainnya yang akan mengoptimalkan landing page Anda di WordPress. Launch juga sudah sepaket dengan Google Fonts, Visual Composer, latar belakang paralaks, icon fonts, dan lain sebagainya.

Prestige

Prestige adalah tema modern besutan WordPress yang akan maksimal dipakai untuk mempromosikan aplikasi ponsel, aplikasi website, pemasaran untuk situs web, hingga startup. Ada sembilan desain untuk homepage yang disediakan Prestige yang memungkinkan Anda memasukkan konten seperti gambar, video, hingga warna solid. Fitur tersebut sudah termasuk kombinasi huruf dan warna, laman dengan tiga jenis custom post, hingga integrasi dengan MailChimp untuk kemudahan dalam subscription.

Baca juga: 4 Tema Landing Page WordPress Bagus Untuk Konversi

Demikian lima jenis tema yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat landing page Di WordPress. Setiap tema memberikan kebebasan tersendiri, sehingga kreativitas Anda untuk merancang desain dan mengelola konten tidak terkekang. Semoga Anda bisa mendapatkan landing page yang diharapkan!

Contoh Landing Page

Contoh Landing Page – Kalau teman – teman telah paham dengan istilah landing page itu apa, terus kegunaannya juga sekarang sudah tahu untuk apa, nah sekarang teman – teman apakah per        nah lihat landing page itu yang seperti apa bentuknya? Bentuknya seperti laman khusus yang simple dengan berisikan informasi mendetail mengenai sebuah produk yang ditawarkan dalam suatu website toko online! ya jawaban itu memang benar, tapi apakah sudah pernah lihat tampilannya? Nah sekarang akan dilihatkan beberapa landing page dari website ternama.

Baca juga: Cara Membuat Landing Page

Berikut adalah contoh – contohnya :

  1. Kolase

Buat yang belum tahu kolase itu apa? Jadi kolase itu merupakan platform crowdfundling khusus untuk musik. Di tampilan tersebut dapat teman – teman lihat ada dua fitur utama yang ditawarkan oleh Kolase, Boost Campaign dan Bikin Campaign. Fitur pertama Boost campaign adalah fitur yang memudahkan para pengguna untuk memfilter bentuk kolaborasi seperti apa yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka, lewat fitur tersebut user akan gampang dalam men-search bentuk aktivitas yang ada di kolase sesuai dengan kebutuhan mereka, seperti mencari video musik, acara live, album terbaru, buku, dll.

Fitur kedua yaitu Bikin campaign, lewat fitur ini user (pencipta karya) bisa bercerita soal proyek musik terbaru dan mencari dukungan dari penggemarnya. Para user / pencipta karya / musisi juga bisa menggalan dana untuk merealisasikan proyek musik terbaru yang mereka ceritakan itu, feedbacknya dengan para fans, mereka biasanya akan mendapatkan merchandise eksklusif terkait dengan proyek yang sedang berjalan.

Baca juga: 5 Tema dari WordPress untuk Menciptakan Landing Page Impresif

Fitur utama Boost Campaign dan Bikin Campaign tersebut lah kemudian di highlight dalam landing page kolase. Teman – teman bisa lihat kedua fitur / tombol call-to-action yang bertuliskan dua fitur tersebut diletakkan dibawah headline yang catchy, desain landing page yang simple, minimalis dan action-oriented sangat menarik perhatian apalagi segmentasi kolase ini merupakan orang-orang yang berjiwa muda dan teenager. Desain yang simple dari platform kolase itu juga bisa loh buat rekomendasi teman – teman yang ingin membuat landing page.

Tips Membuat Landing Page

Tips Membuat Landing Page – Ada beberapa hal yang perlu teman – teman perhatikan jika ingin membuat landing page yang baik dan dapat menarik perhatian pengunjung dan meningkatkan konversi pada website milik anda.

Baca juga: Rekomendasi 4 Plugin Untuk Membuat Landing Page WordPress Terbaik

Tips yang pertama yaitu,

  • Buatlah Headline Yang Menarik

Seperti anda dapat menemukannya di majalah atau Koran, di halaman depan pasti terdapat atau tersaji sebuah tulisan dengan ukuran font yang besar untuk menarik perhatian agar membacanya, itu adalah headline. Dengan kata lain headline sederhanaya adalah title / judul yang berisikan benang merah yang mewakili isi dari konten agar menarik perhatian pembacanya. Penerapan headline yang baik dalam landing page tidak mesti dilakukan dengan apa yang ada di majalah, yaitu menggunakan font yang besar tetapi konsep headline yang ada di majalah – majalah, Koran sama seperti landing page yang ingin kita buat. Buatlah headline yang singkat, to the point, dan usahakan memakai kalimat / kata-kata yang catchy.

Kemudian yang kedua,

  • Gunakan gambar / foto / video

Landing page yang menarik biasanya didesain dengan tampilan yang tegas, mood, dll. penggunaan gambar yang pas bisa menjadi poin plus landing page milik kita untuk menarik perhatian pengunjung agar membuat keputusan. Penggunaan video juga bisa dilakukan, karena menurut survey juga penguunaan video dalam landing page bisa meningkatkan konversi 86%.

Tahap yang ketiga,

  • Deskripsi

Pengunjung akan kebingungan terkait produk atau penawaran yang diberikan bila tidak terdapat deskripsi yang detail namun ringkas. Biasanya deskripsi yang bagus berisi mengenai kelebihan produk/penawaran, kekurangan perbandingan dengan produk milik platform lain.

Yang keempat,

  • Jelaskan manfaat dari penawaran / produk

Menjelaskan manfaat dari penawaran / produk dari website milik teman – teman bisa menambah kepercayaan untuk pengunjung. Jelaskan per poin – poin saja menggunakan bullets, tidak perlu mendeskripsikan panjang lebar menggunakan kata yang kompleks.

Yang kelima ini sangat penting, yaitu

  • Tombol call-to-action (CTA)

Penggunaan tombol CTA sebenarnya disesuaikan saja dengan apa yang teman – teman tawarkan, yang terpenting pada tombol CTA gunakanlah opsi pilihan yang persuasive atau bersifat mengajak, seperti Beli Sekarang, Daftar Sekarang, Klik disini, Watch Now dll. penggunaan CTA juga disesuaikan dengan desain landing page, usahakan jangan menggunakan warna yang sama, gunakanlah warna yang tegas.

Memasang Welcome Gate Untuk Konversi Pada Landing Page

Memasang Welcome Gate Untuk Konversi Pada Landing Page – Landing page atau yang sering pula disebut dengan nama sales page adalah halaman khusus pada WordPress yang menjadi pintu masuk bagi pengunjung untuk melakukan pembelian produk, memberikan alamat email, dan sebagainya. Oleh karena itu tentunya Anda ingin halaman ini bisa memberikan hasil yang maksimal dengan berbagai macam optimasi yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan menambahkan welcome gate pada bagian awal landing page.

Baca juga: Landing Page Dapat Meningkatkan Traffic

Welcome gate adalah konten yang akan muncul di layar secara penuh sebelum masuk ke konten yang sesungguhnya. Anda bisa mengisinya dengan berbagai macam call-to-action yang bisa meningkatkan konversi pengunjung ketika masuk ke halaman landing situs Anda. Paling umum CTA yang diajukan adalah untuk mendaftarkan alamat email yang bisa ditukar dengan berbagai macam manfaat yang bisa berguna bagi pengunjung. Bagaimana caranya membuat welcome gate untuk landing page WordPress?

Menggunakan OptinMaster

OptinMaster adalah salah satu plug in terbaik untuk menambahkan formulir opt-in di situs WP Anda dengan berbagai macam format, salah satunya adalah format  welcome gate. Dengan format welcome gate, tidak mungkin formulir opt-in tidak terlihat oleh pengunjung karena akan langsung tertampilkan pada layar sebelum masuk ke konten landing page. Namun jangan khawatir, welcome gate ini tidak akan melukai optimasi SEO situs Anda. Optin Master adalah aplikasi berbayar, Anda bisa mencari tahu lebih jauh lagi mengenai fiturnya sebelum memutuskan untuk mengaktifkannya.

Untuk menggunakan Optin Master, terlebih dulu aktivasi plug in-nya untuk menghubungkan antara aplikasi ini dengan situs Anda. Kemudian klik “Create New Optin Button” kemudian pilih “fullscreen” pada bagian desainnya. Dari sini Anda tinggal mengikuti langkah-langkah selanjutnya untuk membuat desain welcome gate.

Atur timing yang pas untuk halaman opt-in

Selain dimunculkan pada saat awal masuk landing page, Optin Monster juga memberikan Anda banyak pilihan untuk memunculkan formulir opt –in yang menurut Anda paling pas untuk meningkatkan konversi. Jika dibuat untuk welcome gate, maka pada bagian Optin Loading Delay Anda bisa mengisinya dengan 0 yang artinya halaman konversi akan dimunculkan pada 0 detik setelah halaman terbuka.

Bisa juga diisi dengan hitungan detik yang menurut Anda lebih cocok untuk konten. Misalnya pada konten yang diestimasi akan selesai terbaca dalam waktu 5 menit, Anda bisa memasang halaman konversi opt-in pada menit ke-3 di mana pengunjung sudah mendapatkan gambaran secara garis besar mengenai isi konten. Sehingga pengunjung pun bisa punya keingintahuan yang lebih tinggi terhadap konten lanjutan yang bisa Anda tawarkan ditukar dengan alamat email. Timing lainnya adalah Anda bisa memunculkan halaman konversi opt-in saat pengunjung tedeteksi akan meninggalkan atau menutup halaman situs Anda.

Seputar Bisnis Laris
Query#Hits
cara mendapatkan cuan dari bisnis gratis untuk pemula797
cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal untuk ibu rumah tangga797
tutorial dapat duit dari bisnis 2022 untuk pemula797
dapat cuan dari internet mudah untuk pemula797
email marketing untuk mendukung promosi697
cara mendapatkan cuan dari afiliasi modal kecil untuk pelajar697
dapat duit dari bisnis halal untuk pemula597
dapat duit dari internet langsung ke rekening untuk pemula597
dapat uang dari bisnis modal kecil untuk pemula597
dapat duit dari afiliasi 2022 untuk pelajar597
cara mendapatkan duit dari internet 2023 untuk pemula597
dapat cuan dari bisnis 2023 untuk pemula597
cara mendapatkan duit dari internet gratis untuk pemula597
cara buat landing page493
dapat duit dari internet mudah untuk pemula497
cara mendapatkan duit dari afiliasi gratis untuk pemula497
tutorial dapat cuan dari afiliasi 2022 untuk ibu rumah tangga497
cara mendapatkan uang dari afiliasi 2023 untuk ibu rumah tangga497
dapat cuan dari internet gratis untuk pemula497
dapat duit dari afiliasi masa depan untuk pemula497
BELAJAR BARENG CARI DUIT INTERNET -> KLIK DISINI