Cara Membuat Landing Page

Cara Membuat Landing Page – Setelah teman – teman tahu cara mendesain landing page yang baik dan benar agar meningkatkan peluang dan konversi user. Disini akan dijelaskan bagaimana membuat landing page yang baik secara sederhana dulu, untuk desain yang lebih expert teman – teman bisa mengunjungi beberapa situs website yang menyediakan tema atau referensi landing page yang beragam.

Baca juga: 5 Tema dari WordPress untuk Menciptakan Landing Page Impresif

Langsung saja, perlu teman – teman ketahui juga disini akan dijelaskan membuat landing page dengan platform wordpress, mengapa? Karena wordpress memiliki beberapa kelebihan dalam website, seperti mulai proses instalasi, kustomisasi, pengelolaan konten, performa serta security yang baik.

Pertama, teman – teman login terlebih dahulu ke wordpress , silahkan masukan nama domain di web browser. Lalu masukkan username dan password.

Kedua, teman – teman setelah login wordpress akan langsung diarahkan ke dashboard wordpress. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat halaman baru, kalian pilih “Pages”, kemudian klik “Add New”. Setelah itu di halaman baru tersebut kalian tinggal tulis judul untuk landing page kalian, kemudian “publish”.

Ketiga, setelah title / judul telah dibuat lalu saatnya mengarahkan landing page. Teman – teman silahkan klik menu “settings” kemudian klik “reading”. Tunggu sebentar, teman – teman akan diarahkan ke bagian halaman “reading settings”, di bagian “your homepage displays” silahkan teman – teman pilih “ A static page” untuk mengarahkan kepada halaman landing page. Di bagian homepage, teman – teman pilih halaman baru yang tadi buat kemudian klik “save changes”.

Keempat, setelah disetting sedemikian rupa, landing page telah selesai dan dipublish ke website wordpress teman – teman. Untuk melihatnya silahkan cek website anda, bila masih belum puas anda bisa mendesain dengan lebih kompleks lagi, teman – teman bisa mengunjungi situs seperti pinteres.com, lapa,ninja, dan themeforest.com (bila ingin berbayar).

Itulah cara sederhana yang dilakukan untuk membuat landing page di website wordpress, landing page yang baik didesain dengan sedemikian rupa, mulai dari gambar, pemilihan warna juga harus diperhatikan, kalimat – kalimat juga perlu diperhatikan agar sifatnya mengajak. Intinya terus kreasikan website kalian agar menarik, bila pengunjung sepi jangan patah semangat ya teman – teman, tetap terus berusaha!

Previous Post

Contoh Landing Page

Next Post

5 Tema dari WordPress untuk Menciptakan Landing Page Impresif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BELAJAR BARENG CARI DUIT INTERNET -> KLIK DISINI